Berita

Bengkulu Jadi Contoh Menjunjung Tinggi Sportivitas Di Ajang Pra-POPNAS Lampung.

19 Oktober 2022

MediaDispora


Bandar Lampung– Provinsi Bengkulu menorehkan medali dalam pelaksanaan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra-POPNAS) tahun 2022 di Lampung yang digelar sejak tanggal 12-20 Oktober 2022. Provinsi Bengkulu memperoleh medali 9 perak dan 12 perunggu. Cabor Tinju menyumbangkan 6 Perak dan 3 perunggu, Pencak Silat 3 perak dan 6 perunggu sementara Tenis Putri, Sepak Takraw dan Bola Basket putri masing-masing 1 Perunggu.

DKI Jakarta bertengger di posisi pertama sementara di posisi kedua provinsi Jawa Barat disusul tuan rumah Lampung di peringkat ketiga dan Kalimantan Barat diposisi keempat.

Perolehan medali Provinsi Bengkulu tanpa emas sangat mempengaruhi posisi klasemen meskipun secara kuantitas Bengkulu mendapat lebih banyak medali dari Lrovinsi Kalbar dan Lampung. Namun dalam perhelatan Pra-POPNAS kali ini, Provinsi Bengkulu dinilai dan diakui sebagai contoh atlet dan tim yang paling sportif oleh pihak KEMENPORA dan para peserta lainnya.

Kadispora Provinsi Bengkul, Atisar Sulaiman, S.Ag, MM berpesan agar seluruh atlet, pelatih dan official bangga menjadi pahlawan untuk masing-masing cabor yang digelutinya. Apalagi pemerintah mulai perhatian kepada para atlet, bahkan jika bisa menjadi atlet dengan prestasi bagus, akan ada jalur khusus masuk ke Universitas unggulan.

Sementara itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam pesannya melalui telepon seluler menyampaikan terima kasih kepada seluruh kontingen atas partisipasi dalam menjunjung tingginya aspek-aspek sportivitas di semua cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Bagi yang juara, saya ucapkan selamat. Bagi yang belum, masih banyak kesempatan untuk meraih prestasi bidang olahraga yang digeluti. Jangan patah semangat, terus kembangkan potensi diri untuk menjadi anak-anak muda Bengkulu yang hebat dan berprestasi,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, berkompetisi berlangsung dengan ketat ada canda tawa serta duka serta kecewa itulah dinamika dalam suatu pertandingan olahraga yang harus diterima dengan lapang dada. Apapun hasilnya jiwa-jiwa sportif harus terus bertumbuh dari dalam diri dan kini saatnya merekatkan kesatuan dan persaudaraan.

“Saya berharap apapun yang diperoleh selama penyelenggaraan Pra-POPNAS Lampung, semakin memperkuat persaudaraan sebagai anak-anak bangsa. Terima kasih atas segala partisipasi dan dukungan,” pungkasnya.

Sementara pelatih Olahraga Tinju, Barlian mengungkapkan bahwa cabor Tinju sudah layak dijadikan cabor unggulan daerah karena meskipun di tenggah keterbatasan anggaran dan bukan merupakan cabang olahraga yang dibina oleh PPLP lagi, namun Olahraga ini telah mampu bersaing di event nasional maupun internasional dan juga sudah banyak anak muda Bengkulu yang berminat mengikuti Olahraga ini. Hal senada juga disampaikan oleh pelatih Pencak silat Dien Akba.

” Kami berharap Tinju dan Pencak silat bisa mendapat porsi pembinaan baik dari Pemerintah daerah maupun pemerintah pusat meskipun bukan cabang yang termasuk dalam program DBON, namun cabang ini sangat potensial di daerah khususnya Provinsi Bengkulu”. Ucap keduanya

(TBZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × four =