BeritaPemudaPenghargaan

PROVINSI BENGKULU JUARA 2 PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL KATEGORI PANGAN.

8 Oktober 2022

Setelah melakukan seleksi dari tingkat Kabupaten/Kota lalu di tingkat Provinsi, DISPORA Provinsi Bengkulu mengantarkan 3 putra – putri terbaik Provinsi pada ajang Pemuda Pelopor Tingkat Nasional yang di selenggarakan oleh KEMENPORA RI. Ketiga putra-putri tersebut atas nama ; Muhammad Rofiq Akbar (Kota Bengkulu); Rian Hidayat (Kota Bengkulu); dan Elda (Bengkulu Tengah), yang masing-masing mengikuti ajang tersebut pada kategori yang berbeda, Bidang Pangan, Bidang Pendidikan, dan Bidang Sosial Agama.

Di dampingi Kabid Pengembangan Pemuda DISPORA Provinsi, Samsir, SE dan Fungsional Pengembangan Pemuda, utusan Bengkulu dan seluruh utusan Provinsi se-Indonesia menjalani tahapan seleksi dan penilaian dari tanggal 3-7 Oktober 2022, di hotel Ciputra, Grogol, Jakarta.

Muhammad Rofiq Akbar yang mendapat juara 2 Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Bidang Pangan, mengambil tema pengembangan kerupuk berbahan dasar tulang ikan tenggiri (Kerupuk Turi) yang memanfaatkan sisa produksi fillet ikan tenggiri yang biasa di gunakan untuk bahan baku pembuatan pempek dan olahan makanan basah lainnya Selain mengurangi limbah produksi yang berdampak pada lingkungan, pengembangan inovatif ini bernilai ekonomi dan bentuk diversifikasi produk makanan yang kaya akan kandungan kalsium. (TBZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + eleven =