BeritaDisporaPenghargaan

Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) XXXIX Tahun 2022

MEDIADISPORA, BENGKULU – Jumat (09/09/2022) mulai pukul 07:30 WIB. Pada upacara memperingati HAORNAS tahun 2022 ini bertindak sebagai Pembina Upacara Wakil Gubernur Bengkulu Dr. Rosjonsyah Sahili dan bertindak sebagai Pemimpin Upacara Letda. Paurrohis Yonalis Bintal dari Korem 041 Garuda Emas.

Upacara dan kegiatan diikuti siswa tingkat SMA dan SKO, siswa PPLP, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, dan masyarakat umum.

Kegiatan peringatan HAORNAS juga dihadiri para undangan diantaranya, Kepala Perangkat Daerah dan BUMN/BUMD di lingkungan Pemprov Bengkulu, seluruh kepala OPD pemprov, Ketua/Anggota pengprov seluruh cabor, ketua/anggota KORMI dan pengurus KONI Bengkulu.

Pembina Upacara Wakil Gubernur Bengkulu H. Dr. Rosjonsyah Sahili mengutarakan bangkitnya ekonomi dan produktifitas masyarakat melalui olahraga setelah melewati keterbatasan aktifitas fisik selama masa 2 (dua) tahun pandemi Covid-19.

“Menjadi momentum peringatan HAORNAS yang dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 67 Tahun 1985 tentang HAORNAS,” kata Hamka saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, Jumat, 9 September 2022.

Upacara HAORNAS tersebut dirangkai dengan pemberian reward kepada 30 atlet berprestasi dan 13 orang pelatih berprestasi di tingkat nasional maupun internasional yang membawa nama provinsi Bengkulu.

Selain itu juga, dalam rangka memperingati HAORNAS tahun 2022 di lingkungan Pemprov Bengkulu, digelar aktraksi Drumband dari SMAN 2 kota Bengkulu dan atraksi Musik Dol yang menjuarai kategori Musik Terbaik pada Festival Olahraga Tradisional di Surakarta Agustus lalu. Kegiatan ditutup dengan senam pagi bersama ” Senam Tera” yang diikuti seluruh peserta dan undangan dengan antusias dan gembira ria.
(TBZ)

https://www.instagram.com/p/CiSgsZmpco4/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 6 =