Berita

Tingkatkan Kemampuan, Para Pelatih Cabang Olahraga Ikuti Diklat Penyusunan Program Kepelatihan

Bidang peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu melalui Seksi Pembibitan, Iptek dan Tenaga Keolahragaan mengadakan Diklat Penyusunan Program Latihan bagi pelatih dalam rangka Peningkatan Prestasi Atlet pada tanggal 15 Juli s.d 17 Juli 2019 yang dilaksanakan di Hotel Ananda, Kota Bengkulu.

Pelatihan penyusunan program latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para Pelatih dalam menyusun program latihan olahraga, Peserta kegiatan adalah pelatih cabor Porwil, Popwil, PPLP/PPLD dan SKO yang berada di Provinsi Bengkulu yang berjumlah 30 orang.

Kegiatan dilaksanakan dalam dua tahap, pertama penyampaian materi mengenai Latihan Fisik Cabang Olahraga yang disampaikan langsung oleh Konsultan Olahraga dari Pusat Bapak Paulus L.Pesurney, materi kedua tentang Sistem Retkrutmen Calon Atlet yang disampaikan oleh Dosen Penjaskes dari Universitas Bengkulu, Bapak Bogy Restu Ilahi,S.Pd, M.Pd. tahap kedua pelatihan yaitu praktek lapangan (Latihan Fisik Cabang Olaharaga) dilaksanakan di SKO Provinsi Bengkulu.

Hadir dalam pembukaan kegiatan pelatihan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Bapak Atisar Sulaiman, S.Ag,MM. Pada sambutannya beliau menyampaikan bahwa dalam waktu dekat kita akan menghadapi event besar yaitu Porwil X se-Sumatera, beliau mengharapkan partisipasi dari semua para pelatih yang mana bentuk partisipasi tersebut cabor-cabor mempersiapkanĀ  diri untuk menghadapi Porwil, termasuk kedepan Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Kejurnas.

“Setelah pelatihan ini diharapkan menjadi pelatih profesional, disamping melatih fisik juga mendidik mental anak-anak, mempelajari teknik-teknik melatih yang baik, pesan pesan moral juga harus disampaikan kepada anak-anak kita agar mereka memiliki integritas yang baik yang akan menjadi bekal mereka kelak.” Ujar Kadispora Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaan, S.Ag, MM.

Beliau juga menyampaikan bahwa orientasi kita sekarang bukan berbicara masalah hasil, tetapi bagaimana kita bekerja dulu, niat kita bagaimana kita bekerja dulu, niat kita bagaimana memajukan olahraga di Provinsi Bengkulu ini. Hasil kegiatan ini diharapkan para peserta memahami konsep periodesasi dan mampu menyusun program latihan, sehingga kegiatan ini memberikan kontribusi yang positif bagi para pelatih sebagai salah satu modal untuk membina olahraga di Provinsi Bengkulu. (RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − 9 =