Berita

Persiapan HUT Kemerdekaan RI ke 74, Dispora Fasilitasi Pendidikan dan Pelatihan Bagi Paskibraka Provinsi Bengkulu

Dispora, (16/07/19) – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu matangkan persiapan HUT Kemerdekaan RI di Provinsi Bengkulu dengan menggelar rapat panitia Pendidikan dan Pelatikan bagi Paskibraka Provinsi Bengkulu tahun 2019. Panitia yang hadir dalam rapat terdiri dari lintas instasi, antara lain perwakilan dari Korem 041/Gamas, Kepolisian Daerah, Lanal Bengkulu, dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi Bengkulu, serta panitia dari internal Dispora.

Rapat dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman, S.Ag, MM, dilanjutkan dengan pembacaan anggota yang terdapat di dalam Surat Keputusan Kepanitiaan. Masing-masing anggota terbagi dalam Tim seperti Lapangan, Pelatih, Kesehatan.

Peserta Paskibrakan direncanakan menjalani Diklat dan tur wisata selama 20 hari, yaitu dari tanggal 2 hingga 22 Agustus 2019 di Hotel Raffles City, Bengkulu. Dimana pada rentang waktu tersebut terdapat berapa tahapan kegiatan, antara lain Pendidikan dan Pelatihan, Pengukuhan, pembubaran Diklat, dan yang terakhir adalah tour wisata bagi anggota Paskibraka.

“Salah satu rangkaian kegiatan, yaitu tour wisata. Ini yang akan dijajaki dan terus dikomunikasikan pada pihak Kemenpora RI “, jelas Kadispora.

Paskibaraka Provinsi Bengkulu dapat bertemu dan beraudensi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga RI di Kemenpora Republik Indonesia Jakarta.” Ujar M.Ikhwan selaku Pelaksana Teknis Kegiatan Pembinaan Paskibraka tahun 2019.

Acara Selanjutnya diisi dengan kegiatan mendengarkan saran dan masukan dari panitia yang hadir yang mana saran dan masukan tersebut akan dirangkum dan dibahas secara teknis ini bertujuan agar pelaksanaan diklat dan lainnya pada  tahun ini dapat berlangsung secara efektif dan efisien. Informasi tambahan, pada tahun ini Bank Bengkulu bersedia menjadi sponsorhip sebagai wujud partisipasi nyata Bank di kalangan anak muda Bengkulu.  Bank Bengkulu akan memfasilitasi menyiapkan rekening bank satu pintu untuk  anggota Paskibraka tahun 2019. (Rwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 13 =