Berita

Tim Evaluasi dan Pelaporan Dispora Ikuti Sosialisasi Pra-EKKPD dan LPPD Provinsi Bengkulu Tahun 2018

Bengkulu, Selama dua hari, tanggal  11 hingga  12 Juli 2019 bertempat di Grage Horizon Hotel Bengkulu berlangsung kegiatan asistensi pra-EKKPD terhadap perwakilan tim penyusun LPPD tahun 2018 pada  dinas/Badan di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Dalam pelaksanaan asistensi dibagi dalam 3 kelompok berdasarkan format IK3, IK2 dan IK1. Untuk IK3 asistensi dengan Bapak Hari Kusuma, IK2 dengan  Ibu Sirait dan IK1 dengan Ibu Nur dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Dalam sambutannya Ibu Nur dari Kementerian Dalam Negeri menjelaskan pentingnya kegiatan ini dilaksanakan untuk perbaikan data sebelum masuk ke EKPPD.

LPPD sebagai laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah maka yang akan diukur sebagai indikator adalah dinas/badan pada Pemda setempat apakah baik atau belum dalam penyelenggaraan pemerintah Daerah. Sebagai informasi pada tahun 2016 Provinsi Bengkulu peringkat LPPD adalah 3 dari bawah, pada tahun 2017 Provinsi Bengkulu masuk 17 besar dan pada tahun 2018 ini Gubernur Bengkulu menargetkan dapat masuk sepuluh besar,mudahan mudahan dapat terealisasi tentunya dengan usaha maksimal dari segenap pihak, target tersebut dapat terealisasi. (Rpone)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × five =