Berita

Penerimaan Siswa-Siswi SMANKO Bengkulu diseleksi Ketat

Bengkulu, 27/06/19 – Untuk mendapatkan siswa dan siswi yang berkualitas dalam dunia olahraga, Sekolah Keberbakatan Olahraga atau sering dikenal dengan SKO mulai Rabu, 15 Mei hingga 9 Juni 2019 telah menerima pendaftaran dan penerimaan berkas siswa baru tahun 2019/2020.

Sesuai jadwal, pada tanggal 17 s/d 20 Juni 2019 yang lalu, selama 4 hari telah dilaksanakan seleksi teknis meliputi tes kesehatan, psikologi, fisik dan terakhir tes kecabangan olahraga kepada 110 siswa yang memenuhi seleksi administrasi. Untuk tes kecabangan olahraga keterampilan berlokasi di SKO dan PPLP sesuai dengan venue cabor yang dipilih. Sementara tes kesehatan tersebut dilakukan untuk mendeteksi anak tersebut apakah mempunyai penyakit/kelainan kesehatan yang berbahaya.

Kemenpora melalui Kasubbid Pembinaan Bidang Olahraga Pendidikan Menengah, Rudi Al’aidin, SE, MM. mengatakan, seleksi penerimaan siswa-siswi SMANKO tahun ini memang dilakukan dengan ketat. Sebab, dia tidak ingin kualitas anak dalam sekolah ini tidak terdeteksi dengan baik.

‚ÄĚHarapan kita penerimaan siswa tahun ini yang masuk harus yang terbaik. lni sesuai dengan komitmen Kemenpora sendiri “, Kata Rudi.

Pihak SKO sendiri dalam penerimaan siswa baru tahun ini juga memberikan persyaratan khusus pada masing-masing cabor. Seperti misalnya siswa harus kelahiran maksimal tahun 2003, memiliki prestasi olahraga yang dibuktikan dengan piagam dan sertifikat. Dengan cara ini, diharapkan akan mencetak atlet yang benar-benar memiliki kualitas terbaik di bidang cabornya masing-masing. (RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 14 =