Berita

Tinjau Kesiapan Porwil Sumatera 2019, Gubernur Optimis Semua Venue Selesai Agustus

Bengkulu – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah memastikan semua venue untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2019 Bengkulu akan selesai pada bulan Agustus mendatang. Hal itu dia ungkapkan usai meninjau sejumlah venue olahraga di Stadion sawah lebar, Sabtu (15/06) . 

“Semua venue dari 11 cabang olahraga yang dipertandingkan dipastikan siap pada bulan Agustus, begitupun semua peralatan dengan standarisasi teknis yang memenuhi persyaratan untuk Porwil juga siap. Kemudian promosi kegiatan pembukaan dan penutupan yang dipusatkan di stadion sawah lebar,” jelas Gubernur pada awak media.

Tampak hadir mendampingi Gubernur dalam kegiatan tersebut, antara lain Asisten III Gotri Suyanto, Kadispora Atisar Sulaiman, Kadis Kominfo dan Statistik Jaduliwan dan Kadis Pariwisata Irsan Setiawan.

Pada kesempatan itu, Rohidin Mersyah juga menanggapi tawaran Sumatera Selatan untuk membantu dari segi peralatan dari beberapa cabor yang dipertandingkan. Standarisasi perangkat peralatan diperhatikan agar sesuai dengan yang telah ditetapkan.

“Tawaran dari semua pihak, kita sambut secara baik dan positif. Itu sebagai bentuk apresiasi dan dukungan berbagai elemen agar Porwil ini berlangsung sukses, dan ini merupakan kesuksesan bersama,” tegas Rohidin

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman menambahkan, berkaitan dengan teknis pelaksanaan dan sosialisasi pihaknya akan semaksimal mungkin. Mulai dari sosialisasi melalui media massa maupun melalui media luar ruang lainnya. “Sosialisasi ke masyarakat itu akan dilakukan mulai sekarang, baik melalui stiker, baliho dan spanduk, maupun melalui media massa, cetak, elektronik maupun online,” terangnya.

Teks: TD & Dimas MC
Editor: Tim Publikasi Dispora

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 2 =