Berita

Dispora Fasilitasi Seleksi Calon Pertukaran Pemuda Antar Negara

Seleksi Calon Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) Provinsi Bengkulu untuk mewakili Indonesia sebagai Duta Pertukaran Pemuda antar Negara (PPAN) ke Negara Singapore (siylep), Jepang (sseayp) dan Australia (aiyep) siap dimulai.

Bertempat di aula Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu pada hari kamis tanggal 4 april 2019 diadakan serangkaian persiapan seleksi Calon Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) oleh Panitia dan dari kelompok Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI), dari jam 13.00 wib sd selesai, kegiatan berupa penjelasan dan apa saja yang harus disiapkan oleh para peserta seleksi dilanjutkan kemudian denganpembagian nomor Tes Seleksi  oleh panitia.

Hari jumat tgl 5 april 2019 acara pembukaan yang dihadiri oleh pejabat eselon IV dan III Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi bengkulu, Sambutan ketua panitia dalam hal ini disampaikan oleh Kabid Pembudayaan Pemuda jumlah peserta, dasar hukum seleksi ppan dari kemenpora dan berapa org yang diseleksi dikirim dan negara tujuan ppan tahun 2019.

Dasar pelaksanaan Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) surat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia nomor 2.28.3/dII-5/II/2019 tanggal 12 februari 2019 hal seleksi calon peserta pertukaran pemuda antar negara (PPAN) tahun 2019.

Ditindaklanjuti dengan Surat keputusan kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu nomor 116 tentang pengangkatan panitia penyelenggara dan tim seleksi Calon Peserta pertukaran pemuda antar negara (PPAN) tahun 2019.

Pelaksanaan seleksi PPAN tahun 2019 berlangsung selama 4 hari dari tanggal 5 sd 8 april bertempat di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu akan dipilih sebanyak 3 orang Pemuda terdiri dari 1 orang wanita, 2 orang pria dengan peruntukan 1 orang wanita untuk pertukaran pemuda ke negara Australia, 2 orang pria ke negara singapura (syleep) dan negara Jepang.

Peserta seleksi Calon PPAN sebanyak 50 orang dengan tim seleksi dari Universitas Bengkulu, IAIN Bengkulu, Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu dan Alumni PPAN Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI).

Acara dilanjutkan tes tertulis sampai jam 12.00 wib kemudian peserta rehat jam 13.00 wib dilanjutkan dengan tes psikotes dan sesuai jadual pada hari sabtu dilanjutkan tes pidato berbahasa inggris sampai berita ini diturunkan para peserta masih menjalani tes psikotes.

Untuk kegiatan pentas seni diadakan di hotel raffles kota bengkulu sekaligus acara penutupan untuk pengimuman akan diumumkan pada tanggal 8 April 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 1 =