Berita

Dispora Gelar Lomba Senam Kreasi se-Provinsi Bengkulu

Dalam rangka memeriahkan HUT Perwosi ke-52 dan peringatan Hari Kartini ke-140, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu menyelenggarakan Lomba Senam kreasi se-provinsi Bengkulu, bertempat di Hotel Grand Bougenvile Kota Bengkulu dari tgl 29 s.d 30 Maret 2019.

Mengangkat tema “Wanita Sehat Indonesia”, acara pembukaan dihadiri Ketua Perwosi Bengkulu Hj.Yuliswani,SE didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman,S.Ag,MM, unsur  DPRD Provinsi Bengkulu  Sefti Yulisnah,S.Sos dan ketua Panitia Fery Mulyanto, S.STP serta para peserta Lomba Senam Kreasi se-Provinsi Bengkulu diharapkan melalui kegiatan lomba senam ini kreasi ini  menjadi pilihan baru olahraga  ditengan masyarakat memadukan unsur olahraga yakni senam dan unsur seni yaitu pakaian dan aksesorisnya.

Acara dimulai dengan laporan ketua panitia kegiatan perlombaan senam kreasi se-Provinsi Bengkulu  dalam rangka memperintai hari kartini ke-140 dan hari ulang tahun Perwosi ke-52 tahun 2019  tanggal 30 maret dimeriahkan dengan lomba-lomba yang dilaksanakan dengan dasar kegiatan pembinaan Perwosi dengan nomor rekening 2.13.2.13.01.11.15 bertujuan dalam rangka memeriahkan hari kartini ke-140 dan ulang tahun perwosi ke-52 sekaligus meningkatkan kebugaran dan kesehatan masyarakat sebagai wadah meningkatkan kebersamaan serta partisipasi dan sinergi antar dinas dengan masyarakat.

Peserta perlombaan senam kreasi melibatkan unsur Muspida,OPD Provinsi,Kabupaten,Kota se-Provinsi Bengkulu. Hadiah perlombaan untuk tingkat Provinsi Juara.I sd sampai III mendapatkan uang pembinaan dan piala dan juara mendapatkan piala. Tingkat kabupaten, juara I sampai III mendapatkan uang pembinaan dam piala dan juara harapan mendapatkan piala.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu dalam sambutannya, sebelum membuka acara secara resmi menekankan pentingnya terus berupaya menggali aneka bentuk olahraga yang sederhana, mudah dilaksanakan sekaligus  menyenangkan  kemudian mengenalkannya kepada masyarakat melalui sosialiasi seperti perlombaan senam kreasi yang dilakukan sekarang ini. Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya dengan terus meningkatkan mutu dan kwalitasnya. (Billy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 + 19 =